Senin, 05 November 2012

mencegah dan menghancurkan pengguna netcut

 
Secara umum netcut adalah tools yang digunakan untuk memanage bandwith di dalam sebuah jaringan, bisa dibilang untuk mengamankan jaringan. namun akan berbeda jika netcut digunakan oleh orang – orang jail dan serakah yang ingin mendapatkan koneksi luar biasa dengan cara memutuskan koneksi user lain. cara kerja dari program netcut ini adalah melisting jaringan anda dimana akan tampil ip addres, Hostname, dan mac addres user yang sedang online.
disinilah para attacker dengan sangat mudah mengattack anda di dalam jaringan. untuk mencegah atau menghindari serangan yang dilancarkan oleh pengguna netcut baik dalam jaringan warnet maupun hotspot caranya adalah sebagai berikut :
1. Check apakah terdapat ARP (Address Resolution Protocol)
- buka cmd (command prompt)
- ketik arp -a, tujuanya adalah untuk meilhat ip router. seharusnya akan tampil 1 ip outer, jika terlihat lebih dari satu maka ubah niat anda untuk membuka web – web penting dan protokol yang tidak encrypt seperti FTP dan HTTP login untuk menghindari MITM / Man In The Middle Attack.
- untuk mengidentifikasi arp ip yang muncul ketikan perintah, tracert domain.com
2. Ubah alamat ip Addres
karena netcut melisting ip addres di dalam jaringan, maka kamu harus mengganti alamat ip. saran saya ubah kedekat dengan ip server atau gateway untuk mengelabui si attacker netcut.
3. Matikan layanan workstation.
- Run, kemudian ketik services.msc
- cari layanan workstation
- jika sudah ketemu, klik kanan, properties, klik tombol stop
4. Ganti hostname atau nama komputer anda
hostname yang tervisible sangat rentan sekali untuk diserang, oleh karena itu disarankan untuk mengganti dengan hostname yang dekat dengan kepentingan jaringan.
5. bisa menggunakan software bantu, cari sooftware antinetcut.
6. serang balik si attacker. karena si pengguna netcut ini sebagai gateway, banjiri komputer dia dengan ping secara terus menerus dengan mengetikan google.com -t
pada cmd (command prompt). cara ini akan membuat komputer pengguna netcut hang.
7. let’s do together ja deh he,,,,,,,
cara diatas merupakan cara yang sederhana untuk menghindari serangan pengguna netcut. Ada juga cara lain yaitu melalui Anti netcut,port monster, dsb yang dapat anda download melalui Google.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About